Motto :
Sabtu, 13 Apr 2024
  • Menjadi sekolah terdepan dalam memfasilitasi siswa untuk menuju terwujudnya peserta didik berwawasan lingkungan yang dilandasi Iman dan Taqwa

Selayang Pandang

Diterbitkan : - Kategori : Berita / General / Kepanduan / Kesiswaan / Pendidikan / Post Formats / Teknologi / Uncategorized

SMANegeri1Cariu__ Dalam perjalanan waktu pastinya terdapat moment-moment tertentu yang dapat dikenang dan dilupakan. Misalnya saja moment pada saat berkumpul bersama keluarga, saudara, sahabat dan teman-teman. Setiap moment tersebut memiliki makna yang berbeda-beda pada kehidupan.

Dari untaian kejadian yang berlalu, kadang kala perbedaan atmosfer tersebut sering dirasakan, pertanyaannya kenapa hal tersebut dapat terjadi? Apakah hanya perasaan saja? Atau perbedaan yang menjadikan perasaan itu terjadi? Mari kita bahas dalam artikel ini.

Bahagia

Apa sih arti bahagia? Banyak orang yang menganggap bahwa bahagia dan senang adalah dua hal yang sama. Namun ternyata jika kita kaji lebih dalam lagi tentang persamaan tersebut, nyatanya senang dan bahagia adalah dua hal yang sangat berbeda.

Senang bisa diartikan sesuatu yang menggembirakan dan jangka waktunya cukup singkat, sedangkan bahagia ialah sesuatu yang membuat hati nyaman, tenang, sebagian dari suasana hati ada perasaan senangnya dan jangka waktunya pun lama.

Jika kita melihat sesuatu hal yang lucu, kemudian kita tertawa. Apakah hal tersebut bisa dikatakan bahagia? Jawabannya tidak, akan tetapi senang karena waktunya cukup singkat, dan setelahnya biasa lagi.

Berbeda hal dengan bahagia, jangka waktunya cukup lama misalnya saja melihat orang tua bangga dengan pencapaian yang telah diraih, dan lain-lainnya. Memilki efek yang baik bagi sekitar juga sebagian dari bahagia.

Touring

Sabtu tanggal 1 Oktober 2022, guru-guru SMA Negeri 1 Cariu melaksanakan kegiatan kemah di PlantStone Loji. Kegiatan tersebut dilaksanakan setelah pelaksanaan PTS selesai. Persiapan yang dilakukan ialah pengumpulan bahan-bahan makanan yang akan di masak sewaktu di tempat kemah nanti.

Adapun bahan-bahan yang dibawa ke tempat kemah seperti halnya orang pada umumnya camp seperti mie rebus, beras, kwaci, kopi, tea, gulu dan lain sebagainya. Meskipun cukup sederhana, namun ternyata munculnya kebersamaan awal mulanya dari hal tersebut.

Jika diawal dibahas tentang bahagia dan senang, maka ketika touring dilaksanakan dalam prosesnya tersebut bisa dikatakan senang atau bahagia. Maka jawabannya terletak dalam hati masing-masing orang tersebut. Semoga saja bahagia.

Buah hasil kebersamaan

Jika tadi dikatakan bahwa awal mula kebersamaan terletak pada moment apa yang telah dilaksanakan secara bersama-sama. Maka buah dari hasil kebersamaan ialah loyalitas, dedikasi, tenggang ras, rasa saling menghormati, gotong royong dan lain sebagainya.

Dikatakan bahwa jika kita ingin tahu karakter seseorang maka berjalanlah bersamanya. Diartikan bahwa maksud dari kata berjalan ialah melakukan perjalanan bersamanya.

Meskipun kadang kita menganggap apa yang orang lain lakukan adalah hal yang jelek. Maka jangan lupakan bahwa orang tersebut juga pernah melakukan hal baik. Setiap orang memilki kekurangan dan kelebihannya masing-masing, jadi hargai setiap pertemuan dan nikmati setiap momentnya.

Semoga bermanfaat untuk kita semua.

Penulis : Muhamad Padhil Sumarwan

 

Artikel ini memiliki

1 Komentar

Ajang Saepuloh
Rabu, 5 Okt 2022

Sae pisan…. Terus tetap menulis dan menjadi jurnalus COC jangan crot d mana wae om Padl

Balas

Beri Komentar

Post Terkait

SMA Negeri 1 Cariu Juara

Jumat, 3 Nov 2023

MENJAGA MORALITAS SISWA

Jumat, 29 Sep 2023

Pencetak Bibit Unggul

Senin, 7 Agu 2023

Selamat Datang

Rabu, 26 Jul 2023

Fillosofi Ki Hadjar Dewantara

Jumat, 18 Nov 2022

PJOK dalam Kehidupan Nyata

Rabu, 2 Nov 2022

Berjalan dengan Pasti

Rabu, 2 Nov 2022