Motto :
Sabtu, 27 Jul 2024
  • Menjadi sekolah terdepan dalam memfasilitasi siswa untuk menuju terwujudnya peserta didik berwawasan lingkungan yang dilandasi Iman dan Taqwa

Robotic Untuk Pelajar

Diterbitkan :

Belajar robotic pembelajaran digunakan untuk memungkinkan siswa memperoleh keterampilan dalam berbagai disiplin ilmu sains, teknologi, teknik, dan matematika (STEM) yang menjadi semakin penting di dunia teknologi yang berkembang pesat.

Hal ini juga mengubah cara orang melakukan pekerjaan mereka. Robotika adalah salah satu teknologi yang mengubah skenario industri dunia. Hal ini menimbulkan perdebatan yang valid tentang sekolah, apa yang mereka lakukan untuk mempersiapkan generasi penerus kita untuk masa depan? Sekarang, sebagian besar institusi perlahan-lahan mengadopsi metode, alat, dan kurikulum pengajaran baru untuk membantu anak-anak dalam kehidupan mereka setelah sekolah.

Robot adalah mesin atau perangkat yang diprogram dengan baik untuk melakukan tugas tertentu berdasarkan perintah/input tertentu. Beberapa robot yang dirancang khusus untuk tujuan ilmu pengetahuan dan pertahanan dapat melakukan hal-hal yang tidak dapat dilakukan manusia. Mereka telah bekerja dalam kondisi paling keras di planet ini. Di jalur perakitan mobil, hampir 90% pekerjaan dilakukan oleh robot. Robotika adalah cabang teknologi yang berhubungan dengan desain, konstruksi, operasi, dan aplikasi robot.

Manfaat belajar robotic untuk pelajar

1. Mempersiapkan masa depan siswa dengan peluang masa depan karir yang lebih baik pada bidang IT

2. Mengasah kemampuan nalar siswa dengan Berpikir Komputasional

3. Mendorong Siswa untuk menguasai STEM

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar